Pages

Selasa, 19 Juni 2012

Tulisan 1 (Contoh Cara Membuat Artikel Pendek Untuk Blog)

Mungkin banyak diantara para blogger yang buntu ide atau belum bisa membuat artikel panjang untuk blog. Sekarang ada jurus sederhana cara membuat artikel pendek yang contohnya akan saya berikan nanti dibawah. Contoh artikel yang akan saya berikan nanti kata-katanya tidak akan banyak namanya juga artikel pendek. namun sebelum saya berikan contoh artikelnya, saya jelaskan sedikit cara menulis dengan menggunakan jurus 3 sudut.
Satu Artikel baru kita beri 1 Judul tentunya ya. Lalu pecah menjadi 3 paragraph. Masing-masing paragraph memandang Judul tadi dari 1 sudut pandang. Karena 3 paragraph maka saya namakan jurus 3 sudut. Jika satu paragraph berkisar 50 kata maka Artikel Anda tersebut akan berkisar 150 kata. memang artikelnya pendek tetapi Itu sudah cukup berarti baik bagi manusia maupun bagi Search engine.


Setiap paragraph kan mengandung 1 Kalimat Inti. Masing-masing paragraph kan mempunyai 1 Kalimat Inti tadi kemudian kita tambah dengan 2 kalimat lainnya yang menerangkan kalimat inti tadi. Hasilnya 3 kalimat kan?. Boleh saja sih lebih, tetapi jangan kehilangan fokus. Kalimat yang lain dalam tulisan Anda dalam satu paragraph tersebut haruslah menerangkan kalimat Inti tadi.
Prinsipnya sederhana, Ambil satu Benda atau apa saja yang Anda pikirkan yang akan menjadi bahan tulisan artikel Anda. Boleh saja sesuatu yang virtual. Saya akan mencontohkannya dengan benda virtual yang dinamakan Website Hosting.
Bendanya sudah tau, yaitu “Website Hosting”. Judul artikelnya misalnya saja kita buat ini: “Website Hosting Besar Harga Murah Untuk Anda”. Ingat ini hanya contoh untuk menerapkan Belajar Membuat artikel pendek untuk Blog dengan Jurus 3 Sudut saja ya. Anda bisa mencari benda lainnya dengan bebas.
Setelah ketemu judul, mulailah kita pandang dari 3 Sudut tadi untuk membuat 3 paragraph. Misalnya kita akan mendangnya dari 3 sudut ini: Apa Itu Website Hosting, Berapa Harganya, Dimana Membelinya.
Ok, untuk belajar membuat artikel pendek sederhana untuk blog kali ini langsung saya tuliskan contoh nyatanya:
Website hosting itu adalah Tempat untuk menyimpan file seperti text, gambar, audio, video dan sebagainya bagi Domain Anda (ini kalimat inti). Website hosting dapat diulistrasikan seperti Ruang Perkantoran yang Anda sewa di sebuah Plaza untuk perusahaan anda, sedangkan Nama perusahaan Anda adalah Domainnya. Menyewa website hosting berarti menyewa sebagian ruang harddisk orang lain untuk menyimpan data Anda (menerangkan kalimat inti). Di dalam kantor anda itulah Anda menyimpan dokument, kursi, meja, termasuk juga orang-orang yang bekerja di dalamnya. Didalam website hosting itulah Anda menyimpan data untuk website Anda (menerangkan kalimat inti juga).
Selesai deh paragrap pertama dengan sudut pandang Apa itu website hosting. Kita lanjutkan sudut pandang ke dua yaitu berapa harganya
Harga Website Hosting tentunya tergantung seberapa besar kapasitas ruangan harddisk yang Anda sewa tadi (Kalimat inti). Semakin besar ruangnya maka semakin besar pula harganya. Ruang yang standar misalnya untuk blog saya ini berkisar 150rb per tahun. Untuk Website yang perlu tempat penyimpanan besar misalnya jika Anda menyimpan video atau audio bisa mencapai 500rb per tahunnya. Harga sewa website hosting juga sering diterapkan oleh penyedianya secara bulanan. Ada juga website hosting yang harganya tetap tidak mahal tetapi bisa Anda gunakan untuk menyimpan data Tanpa Batas besarnya. Harganya mungkin akan sekitar 80rb per bulan. Ini bagus untuk Anda yang tidak ingin Ngirit Ruangan. (Beberapa kalimat setelah kalimat utama menjelaskan kaliat utama tadi, boleh saja lebih dari satu asalkan tetap FOKUS.
Selesai lagi sudut pandang kedua dari sisi HARGAnya kan?. Kita lanjutkan sudut pandang ketiga tentang Dimana Membelinya
Banyak tempat dimana Anda bisa beli website hosting eh tepatnya menyewa website hosting. Untuk kelas standar misalnya Anda bisa beli di WebiiHost. Sedangkan jika Anda perlu kapasitas penyimpangan yang tanpa batas besarnya, sehingga anda tidak perlu khawatir harus bayar biaya tambahan jika website Anda memerlukan space Extra di kemudian hari, bisa juga digunakan untuk menampung jumlah domain tanpa batas, namun dengan harga tetap Terjangkau, bahkan bisa Anda jual lagi tanpa repot serta bisa memperoleh penghasilan tambahan Ribuan Dollar maka tempat belinya ada disini, Anda bisa menggunakan kupon CACTUS (masukkan saat diminta) untuk mendapatkannya Gratis, di HostGator.
Selesai deh 3 paraprap tadi, dengan memandangnya dari masing-masing sudut: Apa Itu Website Hosting, Berapa Harganya dan Dimana Belinya.
Sekarang Anda telah tau bagaimana cara membuat artikel pendek untuk blog dengan jurus 3 sudut. Coba hitung sekarang ada berapa benda di sekitar Anda untuk ditulis dengan jurus yang sama? Anda bisa menulis tentang Narkoba, tentang Pesawat Tempur, tentang Gadis Pujaan (jaga privacynya ya, hehe..), tentang Internet Marketing, Menulis tentang Laptop, tentang Kucing kesayangan Anda, dan sebagainya.
Itulah contoh cara membuat artikel pendek untuk blog dengan jurus sederhana. Semoga anda bisa menerapkan cara membuat artikel dengan jurus 3 sudut ini, sehingga blog Anda menjadi rich content (kaya isi), semakin bermanfaat bagi orang lain, ramah di mata search engine, blog Anda tambah rame dan apa yang Anda jual semakin laris, serta hasilnya tercermin dalam rekening bank Anda.

18 komentar:

  1. Mantap gann....

    Situs poker online | Domino QQ | Qiu Qiu terbaru indonesia
    IonQQ hadir dengan permainan poker online dan domino terpercaya 2016

    Join sekarang dan nikmati bonus yang seru secara cuma-cuma.

    - Bonus refferal 20 % seumur hidup

    - Bonus rollingan 0,3%

    Cuma di ionqq.com buruan gabung, mumpung lagi promo broo!!!

    ionQQ.com

    Situs poker dan domino terbaik di indonesia
    dewapoker |
    poker online |
    pokerclub88 |
    Domino QQ |
    domino qiu qiu |


    Info situs seo poker online indonesia

    BalasHapus
  2. Extraordinary and helpful article. Making content consistently is extremely intense. Your focuses are roused me to proceed onward.


    running shoes 2018

    BalasHapus
  3. After I read and try to understand this article in conclusion amazingwe are generally grateful for the nearness of this article can incorporate impressively more learning for each one of us. thankful to you.


    Accountants Brighton

    BalasHapus
  4. After I read and try to understand this article in conclusion amazingwe are all around thankful for the closeness of this article can merge stunningly all the all the all the more learning for every last one of us. grateful to you.


    Accountants Brighton

    BalasHapus
  5. Amazing and extremely cool thought and the subject at the highest point of brilliance and I am cheerful to this post..Interesting post! Much obliged for composing it. What's the issue with this sort of post precisely? It takes after your past rule for post length and in addition clearness

    Tax Advisors

    BalasHapus
  6. I'm just excited your offer. It is brilliant to discover the
    majority explain in words away from your mindset along with skill
    for this important issue vicinity are actually adequately determined
    Self Employed Tax Return Accountants Crawley

    BalasHapus
  7. I love examining your articles, your articles gives a learning see with respect to the issue at any rate revealed to me why you all around frame on flawed centers, notwithstanding a superior than normal article to investigate and share

    Self Employed Tax Return Accountants Brighton

    BalasHapus
  8. I am very glad to visit this website. Thanks for sharing thisamazing posts with us . All post are very interesting and useful. I like them all. Web content are also good


    Self Employed Tax Return Advice 

    BalasHapus
  9. Nice blog and absolutely outstanding. You can do something much better but i still say this perfect.Keep trying for the best


    Tax Accountants for Self Employed Tax Return

    BalasHapus
  10. it's incredibly decent and meanful. it's enormously cool blog. Partner is incredibly noteworthy thing.you have truly helped heaps of individuals who visit blog and give them usefull data.

    Self Assessment Return for Self Employed

    BalasHapus
  11. This article is an associating with wealth of informational information that is enrapturing and deliberately shaped. I compliment your relentless work on this and thank you for this data. You have what it takes to get thought.

    Self Employed Tax Return Accountants Crawley

    BalasHapus
  12. This article is a join forces with wealth of informative information that is charming and deliberately formed. I compliment your driving forward work on this and thank you for this data. You have the stuff to get thought.

    Self Employed Tax Return Advice

    BalasHapus
  13. The examples below is definetly for instance glimmer brilliant. Each one of these insignificant issues are built utilizing wide variety of cornerstone knowledge

    Self Employed Tax Return Accountants Brighton

    BalasHapus
  14. This article is a join with bounty of illuminating information that is boggling and deliberately formed. I compliment your driving forward work on this and thank you for this data. You have the stuff to get thought.

    Glazen schuifdeur

    BalasHapus
  15. This is my first time visit here. From the enormous measures of comments on your articles,I infer I am not only one having all the pleasure ideal here!

    Zonwering

    BalasHapus
  16. Staggering dispatch! I am to make certain preparing to over this information, is amazingly neighborly my mate. Additionally staggering online journal here among goliath amounts of the outrageous information you get. Hold up the gainful procedure you are doing here.

    Zonwering

    BalasHapus