Pages

Selasa, 02 April 2013

Jus Kulit Buah Manggis untuk Mengobati Kanker Payudara

Mengobati kanker payudara Shutterstock
Apa yang Anda pikirkan ketika diri Anda atau keluarga didiagnosa terkena kanker payudara? Bagi semua wanita, penyakit kanker payudara merupakan hal yang paling ditakuti dan dihindari.
Kanker payudara merupakan jenis penyakit yang ganas dan menyeramkan. Kalau tidak didiagnosa secara cepat dan tidak diberikan penanganan yang tepat maka penyakit ini berpotensi besar merenggut nyawa Anda.
Kanker payudara pada umumnya menyerang wanita (meskipun ada juga pria yang terserang kanker jenis ini, namun perbandingannya sangat kecil 1:1000).
Penyakit kanker payudara sendiri merupakan kondisi dimana seorang perempuan mengalami pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudaranya.
Teknik pengobatan modern memang menyediakan banyak cara untuk mengobati kanker payudara antara lain melakukan pembedahan, kemoterapi maupun radiasi. Namun, tentunya pengobatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Kanker payudara (breast cancer) merupakan salah satu penyakit berat yang bisa menyebabkan kematian penderitanya jika diagnosanya lambat dan cara penanganannya tidak tepat.
Yang menarik ialah tak ada penyebab tunggal yang menyebabkan seseorang terkena kanker payudara. Tidak seperti hampir semua jenis kanker lainnya, seorang wanita bisa terkena kanker payudara yang disebabkan oleh faktor genetika, faktor hormon maupun faktor lingkungan.
Data statistika menyebutkan bahwa mayoritas wanita yang menderita kanker payudara ialah wanita yang sudah berusia 50 tahun ke atas. Semakin tua umur seseorang maka resiko terkena kanker payudara semakin tinggi.
Namun, tidak menutup kemungkinan bagi wanita belia untuk terserang penyakit yang menjadi momok ini. Biasanya, faktor genetika menjadi penyebab utama dalam kasus ini. Wanita yang orang tuanya punya riwayat terkena kanker payudara kemungkinan besar akan menderita hal serupa.
Kanker payudara bisa timbul jika seseorang pernah menderita kanker pada bagian tubuh yang lainnya, yang kemudian sel kankernya menyebar ke bagian payudara.
Mereka yang menjalankan gaya hidup tidak sehat pun, seperti banyak meminum alkohol, merokok, dan lainnya sangat berpotensi mengalami kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang selalu menjaga hidup sehatnya.

Pencegahan Kanker Payudara

Peribahasa mengatakan "sedia payung sebelum hujan" atau "lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati". Petuah sakti tersebut harus benar-benar Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu yang mesti dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker payudara ialah dengan menjalankan pola makan sehat. Diperkirakan bahwa satu dari tiga orang penderita kanker payudara disebabkan pola makan yang tidak sehat.
Menjadikan kebiasaan memakan makanan yang sehat bukanlah perkara sulit dan cukup mudah dilakukan. Yang diperlukan hanya konsistensi dan tidak tergoda oleh makanan yang dapat menjadi pemicu kanker.
Salah satu yang dianjurkan ialah mengonsumsi makanan yang banyak serat karena bisa menurunkan kadar estrogen dan prolaktin. Selain itu, upaya lainnya bisa dilakukan dengan banyak makan sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti labu siam, ubi jalar, sayuran berdaun hijau, wortel ,dan lainnya.
Hal tersebut berfungsi dalam mencegah pembentukan mutasi penyebab kanker. Selain itu, disarankan juga untuk banyak mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan zat antioksidan seperti manggis, jeruk, dan wortel yang bisa berperan dalam menurunkan resiko kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar