Pages

Minggu, 04 November 2012

TUGAS ORGANISASI

Pengertian organisasi :
Menurut saya tempat di mana kita bisa mengeluarkan pendapat pada suatu perkumpulan yang kita ikuti dan bekerjasama untuk mencapai tujuan yang ingin di capai di kelompok tersebut.
Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.
• Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
• James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
• Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
• Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.
Beberapa organisasi yang pernah saya ikuti :
Saat sd saya mengikuti organisasi pramuka alasannya dalam pramuka itu kita bisa bekerjasama dan saling membantu untuk menyelesaikan tantangan yang di berikan di kelompok kami. Dan di pramuka juga sering di adakan jambore kecil kecilan di sana saya belajar mandiri untuk melakukan semuanya sendiri dan bekerja sama dengan teman satu kelompok saya untuk memasak makanan mendirikan tenda regu bersama sama .
Saat smp saya mengikuti organisasi rohis alasannya saya ingin lebih mendalami agama yang saya anut dan bisa lebih memotivasi saya agar bisa lebih dekat lagi dengan sang pencipta lebih bisa bersyukur dengan hidup yang saya jalani ini.

Pengaruh terhadap hidup saya :
Saya lebih mandiri ketika saya mengikuti pramuka lebih bisa bekerja sama dengan tim lebih berani mengeluarkan pendapat dan pada waktu di rohis saya mendapatkan cerita cerita yang bisa menginspirasi saya agar lebih dekatdengan allah dan lebih menghargai hidup.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar